PERALATAN DAN PERABOTAN KANTOR
- Peralatan kantor adalah alat- alat atau perlengkapan- perlengkapan yang dipakai dalam kantor guna melaksanakan kegiatan- kegiatan adminitrasinya.
Berikut adalah macam-macam peralatan kantor antara lain adalah :
1. Filling cabinet
Merupakan perlengkapan penyimpanan asrip yang berbentuk lemari.yang terdiri dari beberapa laci antara 1- 6 laci.
2. Ratory
Merupakan alat penyimpan arsip seperti filling cabinet tettapi pnyimpanan arsip dilakukan dengan secara berutar.
3. Map arsip
Merupakan lipatan kertas tebal atau pelastik yang digunakan untuk menyimpan arsip atau surat.
4. Folder
Adalah salah satu jenis map tanpa dilengkapi daun penutup.
5. Alat sortir
Adala alat yang digunakan untuk memisahkan surat yang diterima.
8. Printer dan scanner .
9. Mesin fotocopy
- Perabotan kantor adalah semua perabotan yang menunjang kegiatan administrasi. Perabot kantor ini biasanya tahan dalam waktu yang lama dan bisa digunakan berulang–ulang .
1. Meja staf
Merupakan meja yang diginakan oleh staf yang khusus untuk sendiri ada juga yang terangkai beberapa meja .
2. Meja resepsionis
Merupakan meja yang khussu digunakan resepsionis dalam menerima tamu yang datang.
3. Meja rapat
Meja rapat adalah meja yang digunakan untuk keperluan rapat.
4. Kusi kantor
Kursi kantor adalah perabotan kantor yang digunakan untuk duduk .
5. Lemari arsip
lemari arsip merupakan temat menyimpan berbagai bentuk arsip.
6. Lemari brangkas
Lemari brangkas adalah perabotan yang digunakan untuk menyimpan dokumen rahasia atau mungkin uang penyimpanan sementara di kantor.Biasanya lemari ini memiliki kunci khusus.
7. Lemari rak
Lemari merupakan perabotan yang digunakan untuk dokumen yang sedang proses pengerjaan. tujuannya supaya mudah mengambilnya.